13 Personel Polda Kalteng Tes Menembak Sebelum Tugas Perdamaian Dunia

IST/BERITA SAMPIT - Perserta saat melakukan tes menembak.

PALANGKA RAYA – Siap Menjadi pasukan Satgas Garbha FPU Unamid dan Minusca Tahun Anggaran 2020, 13 personel Polda Kalimantan Tengah jalani tes menembak di SPN Tjilik Riwut Polda Kalimantan Tengah, Bukit Rawi Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Senin 24 Agustus 2020.

Kasubsibinlatops Satbrimob Polda Kalimantan Tengah Iptu Mamang Kuncoro sebagai ketua panitia pelaksanaan tes menembak mengatakan, sebelum diberangkatkan tugas untuk melaksanakan perdamaian dunia, personel harus terlebih dahulu diuji kemampuannya untuk menunjang kemampuan di medan sesungguhnya.

BACA JUGA:   Anggota Dewan Minta Transparansi Data Mesti Dikedepankan

“Kami berharap agar rekan-rekan melaksanakan tes menembak dengan sungguh-sungguh dan utamakan keselamatan sehingga dapat memenuhi syarat untuk melanjutkan tes ke tahap selanjutnya,” kata Iptu Mamang Kuncoro.

Tes menembak dilaksanakan dengan menggunakan senjata api laras panjang dan laras pendek. Untuk bintara sebanyak 12 personel melaksanakan tes menembak menggunakan senjata api laras panjang jarak 30 Meter dengan menggunakan gaya pilih, berdiri dan duduk.

BACA JUGA:   Habib Ismail Harap FKUB di Kalteng Dapat Menjaga Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama

Sedangkan untuk satu perwira tes menembak menggunakan senjata api laras panjang dengan posisi dan jarak yang sama dengan bintara, serta tes menggunakan senjata api laras pendek dengan jarak 15 Meter. (Hardi/beritasampit.co.id).