Beri Bantuan Korban Kebakaran Desa Bentot, Ini Harapan Komunitas Nansarunai Jaya Pada Pemerintah

IST/BERITA SAMPIT - Komunitas Nansarunai Jaya bersama Manajemen TVRI Kalteng saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

TAMIANG LAYANG – Komunitas Nansarunai Jaya dipimpin langsung oleh Arianto S Muler ST MM bersama Tim dan pihak manajemen media TVRI Kalteng, diwakili Kristian Dieri, memberikan bantuan secara sukarela kepada korban musibah kebakaran di Desa Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur.

“Kami anggota Nansarunai Jaya bersama TVRI memberikan bantuan dari hasil sumbangan sukarela bersama,” ujar Arianto kepada media beritasampit.co.id, Senin 24 Agustus 2020.

Sumbangan tersebut berupa sejumlah kardus mie instan, beras, telur, gula, teh, kopi dan pakaian bekas yang masih layak pakai.

BACA JUGA:   Ketua Komisi III Desak Pemkab Bartim Tambah Tempat Karantina

Kata Arianto, TVRI diwakili Kristian Dieri juga ikut menyumbang karena masih dalam suasana HUT TVRI Nasional ke 58 dan ikut sehingga secara sukarela memberikan bantuan.

Diketahui, kebakaran terjadi pada hari Jumat, 21 Aguatus 2020 disebabkan korsleting listrik dari rumah ibu Dongseng merambat ke rumah sebelah milik pak Tangkir, ada 9 jiwa yang tinggal di rumah tersebut, yang kehilangan tempat tinggal, ludes dibakar api tanpa bisa menyelamatkan harta benda.

BACA JUGA:   Kembangkan Usaha Pertanian, Forum Petani Milenial Barito Timur Butuh Perhatian Pemerintah

“Kita semua ikut merasa duka atas musibah yang menimpa 2 keluarga ini dan berharap agar pihak pemerintah bisa membantu berupa bahan papan untuk tempat tinggal bagi 2 keluarga ini,” tutur Arianto.

Ia secara pribadi mengimbau bagi masyarakat agar berhati-hati dengan keadaan dan kondisi cuaca menghadapi kemarau ini, baik keadaan rumah yang ditinggalkan dan kondisi lahan kebunnya yang bisa menyebabkan kebakaran luas yang menimbulkan kerugian. (Udek/beritasampit.co.id).