Eddy Raya Samsuri Minta KONI Fokus Pembinaan Atlet

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri (ERS) melantik pengurus KONI Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri (ERS) melantik pengurus KONI Kota Palangka Raya masa bakti 2020-2024. Kegiatan pengukuhan pengurus KONI Ibu Kota Provinsi Kalteng tersebut, dilaksanakan di rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Jalan Dipenogoro, Senin 24 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, KONI Kota Palangka Raya dijabat oleh Karuhei dan sekretaris Sigit Wido, yang telah melaksanakan pemilihan beberapa waktu lalu.

Dalam sambutanya, Ketum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri menegaskan, pengurus KONI Kota Palangka Raya dapat meningkatkan olahraga dan mengharumkan olahraga membawa nama daerah Kalteng ke nasional dan Internasional.

BACA JUGA:   Dalam Kurun Waktu 4 Tahun, 148 Desa Sudah Teraliri Listrik

“Kami mengapresiasi Pengprov Cabor dalam berupaya meningkatkan olahraga, serta memiliki cabor yang bisa dibanggakan baik Kota/Kabupaten. Tingkatkan terus olahraga, tingkatkan latihan bagi atlet, dan KONI Kabupaten/Kota terus meningkatkan pembinaan para atlet untuk membawa nama baik daerah Kalteng serta Indonesia di kancah internaional kedepanya. Selamat dan sukses pengurus KONI Kota Palangka Raya, dan Ketua KONI Kabupaten yang hadir, terus tingkatkan pembinaan atlet di daerah,” kata Eddy.

Terkait dimasa pandemi covid-19, kata ERS KONI Kalteng melakukan program pelatihan atlet yang telah lolos Pra PON dan konsoilidasi kesiapan menghadapi PON Papua 2021 baik mengenai sarana dan prasarana termasuk juga atlet atlet di cabor unggulan.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Selenggarakan Seleksi Terpadu Sespimti, Lemhanas dan PKN RI

“Tantanganya selain meningkatkan prestasi juga meningkatkan olahraga di Kalteng. Namun itu kita jadikan sebagai semangat untuk menunjukan prestasi lebih baik lagi dalam membina atlet,” kata Eddy.

Bupati Barito Selatan ini menegaskan untuk fokus upaya pembinaan para atlet menghadapi PON Papua dengan dilakukan peningkatan Pelatihan Daerah (Pelatda) secepatnya.

“Kita harus fokus dalam upaya pembinaan dan regenerasi atlet kedepanya juga. Peningkatan Pelatda juga secepatnya dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan serta pembinaan atlet dengan baik,” kata Eddy.

(Hardi/Beritasampit.co.id)