Ivo Sugianto Sabran Harap Bidan dan Kader PKK Bisa Sinergis dan Harmonis

IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang merupakan wadah bagi para bidan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kepengurusan IBI juga merupakan tumpuan dalam memajukan dan meningkatkan sistem pelayanan keluarga berencana, disamping membantu dalam perawatan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat yang dimulai dari keluarga.

IBI juga sangat menentukan perkembangan kualitas pelayanan kebidanan. Pengukuhan kepengurusan IBI ini merupakan momentum yang harus dimaknai bersama sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja bidan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:   DPW IHB Kalteng Siap Bantu Sosialisasi Program Pemerintah, Kepolisian dan TNI

Sebab itu, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran berharap kepengurusan IBI segera menyusun program kerja yang baru dan tetap bersinergi dengan program kerja serta program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Saya harapkan kepada para bidan untuk terus memberikan pelayanan prima ditengah pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu selalu menggunakan alat pelindung diri, sehingga tetap menjaga keamanan pasien dan diri sendiri,” tutur Ivo, Senin 24 Agustus 2020.

PKK mempunyai 10 program pokok, salah satunya adalah kesehatan dan perencanaan sehat yang merupakan program kerja Pokja IV. Kader PKK merupakan relawan pembangunan yang berperan sebagai penuntas tugas program pemerintah. Relawan yang bekerja secara ikhlas tanpa pamrih yang tersebar dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke tingkat pusat.

BACA JUGA:   Brimob Polda Kalteng Siap Siaga Selama Tahapan Pilkada Berlangsung

“Saya berharap para bidan dan kader PKK dapat bergandengan tangan secara sinergis dan harmonis untuk mencapai tujuan yang sama yaitu menciptakan generasi Kalimantan Tengah yang sehat dan cerdas,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).