Menjelang Pilkada, Kodim 1014/Pbn Pastikan Kesiapan Personel dan Materil

PANGKALAN BUN – Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di wilayah Kalimanatan Tengah, Kodim 1014/Pbn melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan apel Makodim Jalam P Antasari Kelurahan Raja, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 24 Agustus 2020.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro SE. Ia menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya apel gelar ini, lebih awal bisa mengetahui kesiapan personel dan materil dalam menghadapi pengamanan Pilkada nantinya.

BACA JUGA:   Koramil 1015-17/Rantau Pulut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

“Dalam pelaksanaan nanti kita akan bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah sehingga situasi kondusif adalah tujuan utama dan prioritas,” katanya.

Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 Netralitas TNI adalah harga mati, hal itu sudah dibuktikan pada pelaksanaan Pilkada sebelumnya dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan terus selalu menekankan kepada seluruh prajurit untuk ciptakan situasi dan kondisi yang aman.

“Untuk penyiapan personel Kodim menyesuaikan dengan tahapan-tahapan Pilkada tersebut. Apel gelar hari ini kita maksimalakan personel yang akan terlibat pada pengamanan Pilkada yaitu sebanyak 150 orang dan itu masih belum final tergantung situasi di lapangan nantinya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Menyambut HUT TNI ke-75, Kodim 1011/KLK Gelar Donor Darah

Pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tengah mewabahnya Covid-19, kata Dandim, seluruhnya harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai pelaksanaan Apel Gelar juga dilaksanakan latihan penanggulangan huru hara yang diikuti oleh personel kodim 1014/Pbn yang terlibat dalam apel gelar pasukan. (Red/beritasampit.co.id).