Polsek Bukit Batu Sediakan Internet Untuk Pembelajaran Daring Siswa

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin saat memantau kegiatan siswa.

PALANGKA RAYA – Menyikapi dengan menyesuaikannya sistem pembelajaran menjadi daring (dalam jaringan) atau yang dikenal dengan istilah online, Polri menggagas ide untuk menyediakan fasilitas wifi bagi para pelajar. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Bukit Batu menyediakan fasilitas wifi atau internet.

“Ini merupakan program Polri untuk membantu meringankan dan mengatasi kendala di masyarakat terkait anaknya yang harus belajar secara online, terdampak wabah Covid-19 yang melanda saat ini,” kata Polsek Bukit Batu Iptu Muludin, Senin 24 Agustus 2020.

Ia menerangkan, fasilitas tersebut disediakannya untuk para pelajar di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, untuk melakukan pembelajaran daring dari sekolah yang memerlukan fasilitas koneksi internet.

Dirinya berharap, dengan adanya fasilitas tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya agar tidak terlalu terbebani dengan biaya kuota internet, terutama bagi yang mengalami keterbatasan ekonomi.

Selain fasilitas internet, disediakan juga ruangan khusus bagi pelajar yang hendak mengikuti proses pembelajaran secara online, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, salah satunya menggunakan masker.

“Fasilitas ini merupakan suatu solusi di tengah wabah Covid-19 dalam proses belajar-mengajar bagi para murid, selain itu juga guna mendekatkan polisi dengan masyarakat,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).