Polsek Hanau Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla Pada Masyarakat

Ist/BERITA SAMPIT - Polsek Hanau gencar melaksanakan sosialisasi terkait upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjelang musim kemarau 2020.

KUALA PEMBUANG – Polsek Hanau gencar melaksanakan sosialisasi terkait upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjelang musim kemarau 2020.

Sosialisasi dilakukan oleh personel Polsek Hanau Bripka Hendra Y.H, Bripka Suyono dan Briptu Ryan Robby R menyampaikan imbauan stop kebakaran hutan dan lahan melalui Maklumat Kapolda Kalteng dan spanduk kepada masyarakat di Jalan Bakri Entong Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin 24 Agustus 2020.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan, upaya pencegahan dengan cara sosialisasi kepada warga masih terus dilakukan oleh pihaknya.

“Penyampaian pentingnya upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus disampaikan kepada masyarakat, khususnya di Wilkum Polsek Hanau,” ujar Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo.

Kapolsek Hanau berharap, dengan adanya peran aktif seluruh masyarakat untuk membantu pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dapat dipastikan upaya yang dilakukan pemerintah bersama seluruh pihak termasuk TNI dan Polri akan berjalan lebih maksimal. (ASY)

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng