Sukseskan Pilkada, Polres Mura Gelar Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro SIK saat Rakor lintas sektoral secara virtual.

PURUK CAHU – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Polres Murung Raya (Mura) menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral secara virtual bersama instansi terkait, yang dilaksanakan di Aula Gedung A Setda Mura, Senin 24 Agustus 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mura AKBP Dharmsehwara Hadi Kuncoro SIK, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Danramil Murung Trio, Ketua DPRD Mura Doni, Ketua KPUD Sanjaya, Ketua Bawaslu H Rudi Hartono dan seluruh Kadis Instasi terkait.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara mengatakan, bahwa pada tahun 2020 ini Kabupaten Murung Raya akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pelaksanaan Pilkada dijadwalkan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Tengah Malam KPU Kotim Tetapkan 265.270 DPT

“Oleh karena itu, rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilaksanakan. Tujuannya agar bisa bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan suksesnya Pilkada 2020,” ungkapnya.

Dharmeshwara menyampaikan, pemilihan umum sudah sering dilaksanakan mulai dari pemilihan Presiden, Gubernur dan Kepala Desa. Namun dari masing-masing pemilihan tersebut berbeda karakternya. Sehingga diperlukan rapat koordinasi untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaannya.

“Kita ketahui bersama Pilkada tahun ini berlangsung dalam pandemi Covid-19. Oleh karena itu banyak hal yang harus kita sikapi bersama mulai dari bidang keamanan, kesehatan termasuk partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral ini diharapkan semua pihak bisa mewujudkan Pilkada di Murung Raya yang jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia. Selain itu bisa menghasilkan pimpinan yang terbaik dan berintegritas.

BACA JUGA:   Elektabilitas Harati Terus Meningkat

“Mari bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan pelaksanaan Pilkada yang lancar dan tertib,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor S Sos dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Mura beserta jajaran yang telah mengagendakan rapat koordinasi lintas sektoral.

“Mudah-mudahan rapat koordinasi lintas sektoral ini mampu bermanfaat khususnya dalam rangka berkontribusi mewujudkan Pilkada Kabupaten Murung Raya yang berintegritas, bermartabat, aman dan damai,” tutupnya. (Lulus/beritasampit.co.id).