Tips Menjadi Polisi Profesional Dari Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Para Bintara saat upacara di Halaman SPN Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kepala Sekolah Polisi Negara Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombes Pol Eka Djunaedi bebagi tips menjadi polisi profesional saat memimpin upacara pembukaan pelatihan kewilayahan Gelombang VI jajaran Polda Kalteng, Senin 24 Agustus 2020 di lapangan upacara SPN Polda Kalteng, Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng.

“Untuk menjadi Polisi yang profesional tidak ada kata lain selain harus terus berlatih dan belajar. Kepada seluruh peserta pelatihan diharapkan benar-benar serius dalam mengikuti pelatihan ini agar semua materi yang diajarkan oleh Pendidik/Instruktur dapat terserap dan menjadi bekal dalam menghadapi dan menangani setiap permasalahan yang terjadi,” katanya.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu dan Zenith

Kegiatan Upacara pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh pejabat utama SPN Polda Kalteng, Gadik Fungsi Polda Kalteng, dan 150 Anggota Polri jajaran Polda Kalteng sebagai peserta pelatihan Kewilayahan.

Kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama 6 hari ini antara lain, Pelatihan Bintara Penyidik Tindak Pidana Pemilu atau Pilkada, Pelatihan Bintara atau PNS Gol II bendahara penerimaan, Pelatihan Bintara atau PNS Penyusun LKIP, Pelatihan Bintara atau PNS Gel II penyusunan Renja, Pelatihan Bintara atau PNS Gol II teknologi dan komunikasi, Pelatihan Revolusi Mental, yang setiap pelatihannya diikuti 25 orang. (Hardi/beritasampit.co.id).