Wujudkan Pilkada Berkualitas, Danrem Tegaskan Netralitas TNI

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat penandatanganan mou dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2020 Pukul 08.00 Wib bertempat di Loby Ma Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Kota Palangkaraya telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dan penandatanganan MoU dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah provinsi Kalimantan Tengah.

Orang-orang yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakapolda Brigjen Pol. Indro Wiyono, dan Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim.

BACA JUGA:   Harapkan Program TMMD di Pulau Hanaut Berkelanjutan

“Rakor ini strategis karena merupakan kesiapan kita menghadapi pelaksanaan pilkada. Pilkada merupakan sarana demokratis dalam tercapainya pemimpin yang dikehendaki dan dipercaya rakyat.
Kita antisipasi kerawanan yang bisa muncul dalam pelaksanaan tahapan pilkada. Sinergitas semua unsur/instansi dalam penyelenggaraan Pilkada kalteng 2020,” kata Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Danrem menegaskan netralitas harus dijaga, dalam mengamankan pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

BACA JUGA:   Kodim 1015/Sampit Berangkatkan 334 Casis Secata PK

Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengan, Polda Kalteng, Korem 102/Pjg dan KPU Provinsi Kalteng, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Wilayah Provinsi Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)