122 Peserta Ikuti Pendidikan Alih Golongan di Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Karo SDM Kombes Denny Yuno Putro

PALANGKA RAYA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka pendaftaran Pendidikan Alih Golongan (PAG) untuk tahun anggaran 2020. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Karo SDM Kombes Denny Yuno Putro, menyatakan jika rekrutmen yang diterapkan dalam seleksi PAG kali ini tetap memegang prinsip BETAH.

Proses seleksi menjadi Perwira Polri sendiri dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran, pengiriman animo, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi, rikmin, rikpsi, rikkes, ujian samjas beladiri Polri, assesment test, sidang kelulusan tingkat panda, dilanjutkan dengan rikmin panpus dan sidang kelulusan tingkat panpus.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Selama 4 Tahun Terakhir

Hal tersebut diungkapkannya saat penandatangan pakta integritas serta pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi PAG dari bintara ke perwira Polri di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Jalan Tjilik Km. 1 Kota Palangka Raya, Kalteng, Selasa 25 Agustus 2020.

“Adapun BETAH yang dimaksud ialah Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis,” kata Karo SDM Kombes Denny Yuno Putro.

BACA JUGA:   Jelang Pendaftaran, Kantor KPU dan Bawaslu Dijaga Polisi

Denny menerangkan, pada seleksai PAG kali ini, animo di Polda Kalteng mencapai 122 peserta dengan rincian 120 pria dan dua wanita.

“Sedangkan kouta untuk Polda Kalteng berjumlah 67 orang. Semoga dengan peluang yang ada ini bisa dimanfaatkan secara maksimal guna memperoleh sosok Polri yang Profesional Moderm dan Terpercaya (Promoter),” tutupnya.

 

(Hardi/Beritasampit.co.id)