3 Orang Positif Covid-19 Berasal Dari Kecematan Laung Tuhup

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya, Drs. Hermon, M.Si.

PURUK CAHU – Berdasarkan data terkini perkembangan Covid-19 yang disampaikan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) Hermon, sebanyak tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecematan Laung Tuhup.

“Saat ini tiga orang tersebut sedang ditangani oleh Dinas Kesehatan, kita berdoa semoga tiga orang ini segera sembuh dan tidak ada lagi yang terpapar,” Kata Hermon yang juga sebagai Sekda Mura saat pers rilis di Aula Gedung A Setda Kantor Bupati Jalan Letjend Suprapto, Selasa 25 Agustus 2020 sore.

BACA JUGA:   Anggota Fraksi PPP Minta Inspektorat Perkuat Kawal Pengelolaan Dana Desa

Hermon juga menyampaikan, bahwa sebelumnya ada tiga kecamatan yang menjadi lokasi zona merah, yaitu Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kecamatan Murung dan Kecamatan Laung Tuhup. Namun, saat ini hanya tersisa satu kecamatan saja yaitu Kecamatan Laung Tuhup.

“Kita bersyukur bahwa ada penurunan jumlah kasus yang signifikan, ini semua berkat kerjasama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama media massa yang selalu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan guna upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA:   DPRD Ingatkan Kantor Pelayanan Publik Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, Hermon juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama berupaya untuk menekan Covid-19 tersebut, serta mematuhi protokol kesehatan dengan tetap berada di rumah jika memang tidak ada keperluan untuk berada di luar rumah.

“Jika saudara-saudara melakukan kegiatan di luar rumah, hindari kerumunan dan tetap menggunakan masker. Serta rajin mencuci tangan memakai sabun kemudian menjaga jarak saat berinteraksi dengan tetap menjaga pola hidup sehat,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).