Asah Kemampuan Prajurit saat Bertugas di bawah Air

IST/BERITA SAMPIT - Personil Saat Melakukan Pengecekan Peralatan

PALANGKA RAYA – Anggota TNI selain dituntut mahir dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya, juga dituntut mahir dan profesional dalam kemampuannya dibidang jasmani. Tak heran, pengembangan kemampuan para anggota terus dilakukan.

Salah satunya dengan berkerja sama dengan Ditpolairud Polda Kalteng dengan Kipan A Yonif Raider 631/Antang menggelar latihan renang dan selam bersama.

Pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Senin 24 Agustus 2020 berupa teori bertempat di Aula Pertivim Jayate Ditpolairud dan Selasa 25 Agustus 2020 berupa praktek di Kolam Renang Wira Satya 96 Ditpolairud.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Para personil yang terlibat dalam latihan selam ini sebelumnya sudah mendapatkan pelajaran teori tentang selam dasar dan langkah-langkah yang diambil apabila terjadi keadaan darurat saat menyelam.

“Tupoksi Ditpolairud Polda Kalteng diantaranya adalah memberikan pertolongan, penyelamatan di perairan dan udara serta penanggulangan bencana alam,” kata Kasubdit Patroli Airud AKBP Kukuh Priyo Taruno.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sehingga dengan adanya pelatihan selam bersama ini dapat menjadi pedoman personil, demi kelancaran pelaksanaan tugas khususnya pelaksanaan tugas di bawah air.

“Melalui pelatihan ini dapat menjalin sinergitas antara TNI-Polri di lapangan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para personil sekaligus guna mendukung pelaksanaan tugas yang diemban secara profesional dan proporsional,” tutupnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)