Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui Spanduk.

PALANGKA RAYA – Untuk mencegah terjadinya peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bripka Nur Rohim, Selasa 25 Agustus 2020 melakukan patroli kawasan rawan karhutla, ia bersama rekannya sosialisasi menyambangi masyarakat yang memiliki lahan di Jalan Bengaris, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Para pemilik lahan diingatkannya untuk tidak melakukan pembakaran ketika membersihkan lahannya, karena berpotensi mengakibatkan karhutla yang berdampak pada kerusakan kelestarian alam.

BACA JUGA:   Kanit Provos Ditsamapta Cek Keamanan Senpi Personel

“Memasuki musim kemarau, kondisi lahan menjadi kering yang berakibat fatal apabila dibakar karena pasti akan merambat, terlebih lagi dengan stuktur tanah di Kalimantan Tengah yang gambut,” kata Bripka Nur Rohim.

Pada saat yang sama, rekan Bhabinkamtibmasnya, Aipda Edi Prayitno melakukan hal serupa kepada pemilik lahan di sekitaran Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Rapat Pleno Penetapan Paslon Pilkada Kalteng

“Kami sangat berharap agar seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya turut membantu upaya ini, demi menjaga kelestarian alam di Bumi Tambun Bungai dan terbebas dari bencana kabut asap,” tutur Edi. (Hardi/beritasampit.co.id).