Ikuti Rakor Pengamanan Pilkada Lintas Sektor di Mapolres Kotim, Ini Pesan Dandim 1015/Spt

SAMPIT – Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari SH mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting bersama Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg serta Ketua KPU Provinsi Kalteng, Senin 24 Agustus 2020 pada pukul 08.20 WIB.

Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Polres Kotim jalan Jendral Sudirman, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim ini dipimpin oleh Kapolres Kotim AKBP Abdul Haris Jakin, yang didampingi Letkol Czi Akhmad Safari SH.

BACA JUGA:   Begini Tekat Kuat Halikinnor Membangun Sektor Pertanian Kotim yang Modern

“Kami bersama Kapolres dan seluruh pejabat yang hadir mendengarkan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah terkait Analisa dan Evaluasi Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 yang disampaikan secara langsung melalui Video Conference,” tandas Dandim 1015/Spt, Letkol Czi Akhmad Safari SH.

Ia menyampaikan, bahwa bagi penyelenggara (KPU dan Bawaslu/Panwaslu) harus mematuhi Timeline tahapan netral, kemudian pendukung siap kalah, berkompetisi dengan sehat Positive Campaign dan Pemerintah Daerah harus bisa alokasikan anggaran yang cukup dengan dukungan anggaran dan fasilitas PAM Pilkada 2020.

“Aparat TNI dan Polri harus solid di semua tingkatan, jaga netralitas, harus bisa identifikasi potensi konflik dan tangani dengan cepat agar tidak meluas,” pungkas Letkol Czi Akhmad Safari SH.

BACA JUGA:   Pasca Penutupan TMMD, Anak - Anak Rindu Bermain Bersama Anggota TNI

Setelah rapat dilaksanakan dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Gubernur Kalteng, Polda Kalteng, Korem 102/Pjg dan KPU Provinsi Kalteng, terkait rencana bidang pengamanan, melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, mengingat pelaksanaannya nanti akan menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kotim Drs Rinie, Ketua KPU Kabupaten Kotim Siti Fathona, Ketua Bawaslu Kabupaten Kotim Muhammad Tohari. (Red/beritasampit.co.id).