Ivo Berharap Bidan Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) periode 2018 sampai 2023 dikukuhkan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran.

Prosesi pengukuhan tersebut dilakukan di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, selasa 25 Agustus 2020.

Prosesi Pengukuhan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul serta diikuti secara terpisah melalui video conference oleh para bidan kesehatan yang hadir di Hotel Bahalap Palangka Raya.

BACA JUGA:   Polres Seruyan dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

“Mulai hari ini harapannya pengurus segera menyusun program baru yang bisa bersinergi dengan pembangunan di Kalimantan Tengah,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran.

Sebanyak 21 orang pengurus yang dikukuhkan secara simbolis, dengan Ketua Noorhani Machdat para wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta terdapat 7 formasi bidang, Hubungan Masyarakat dan Advokasi, Tata Usaha, Fun Rising, Tim Teknis, dan Majelis Pertimbangan Etik Bidan (MPEB).

BACA JUGA:   Jaga Ekonomi Tetap Stabil, Pemprov Kalteng Cegah Laju Inflasi dan Kendalikan Harga Bahan Pokok

Ivo juga berharap para bidan sama-sama berkontribusi dalam penurunan angka Stunting di Kalteng, terlebih lagi bidan-bidan ini juga merupakan penyuluh, melalui mereka, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dapat tersampaikan dengan baik, sehingga kedepan mampu menghasilkan SDM yang luar biasa dan hebat, tutupnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)