Meme Polisi “Ela Dia Bingat Mahapan Masker” Menyebar di Media Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA – Upaya pemerintah melalui seluruh instrumennya terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasan baru (New Normal).

Mendukung Langkah tersebut Polda Kalimantan Tengah membuat meme atau gambar berbahasa lokal. Tujuannya, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu contoh yang dilakukan Polda Kalteng yaitu dengan membuat meme mempergunakan bahasa dayak, hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, Selasa 25 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Hadapi Nataru, Dinkes Palangka Raya Siagakan Puluhan Tenaga Kesehatan

Hendra menerangkan, dalam meme yang dimaksud ialah ela dia bingat mahapan masker, eweh je mahaga arep itah amum beken itah kabuat. Dimana arti dari meme berbahasa dayak tersebut ialah jangan lupa pakai masker, siapa yang menjaga diri kita kalo tidak diri kita sendiri.

“Dengan dipublikasikannya meme tersebut, diharapkan dapat mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang masih mewabah dimana-mana di kehidupan masyarakat,” kata Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Permukiman Flamboyan Bawah Akan Ditata Secara Komprehensif dan Berkelanjutan

Meme tersebut dibuat untuk mengedukasi masyarakat, terkait pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dari pandemi covid-19. Selain itu meme ini pun telah menyebar di media sosial.

(Hardi/Beritasampit.co.id)