Personel Polsek Hanau Amankan Penyaluran BST Tahap IV Dan V di Desa Pembuang Hulu I

Ist/BERITA SAMPIT - Dua personil Polsek Hanau saat melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V dari Kementerian Sosial yang diterima oleh ratusan warga Desa Pembuang I, Senin 24 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Guna mengantisipasi ganguan Kamtibmas dalam proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V dari Kementerian Sosial RI, personel Polsek Hanau melakukan pengamanan. Mengingat jumlah penerima bantuan ini terbilang cukup banyak. Senin 24 Agustus 2020.

Proses penyaluran bantuan yang dipusatkan di Kantor Pos Hanau, sebanyak 586 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, akhirnya menerima penyaluran BST.

Warga Desa Pembuang Hulu I sudah mulai memadati halaman kantor pos yang terletak di Jalan Abdul Rasyid Desa Pembuang Hulu II. Meskipun jadwal penyaluran BST baru akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:   Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalisme Kriminal, Ini Harapan Kabidhumas Polda Kalteng

Bripka Hendra Yudha, personil Polsek Hanau juga memberikan pengarahan kepada puluhan warga yang sudah berkumpul di halaman depan kantor pos itu.

Sementara itu, Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo yang meninjau suasana penyaluran BST tersebut, mengatakan, untuk BST yang tahap IV dan V yang disalurkan ini, masing-masing KK memperoleh bantuan sebesar Rp 600.000/KPM. Dimana penyaluran  untuk tahap IV dan V masing-masing sebesar Rp 300.000/KPM.

“Jadi warga menerima bantuan BST ini untuk dua tahap penyaluran sekaligus, dengan total keseluruhan mendapatkan Rp600.000/KK,” kata Budi Utomo, mewakili Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro.

BACA JUGA:   Program Gerobak Bantuan Usaha Baznas Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi

Budi Utomo melanjutkan, penyaluran BST yang dimulai pada pukul 08.00 WIB baru bisa berakhir sekitar pukul 17.10 WIB.

Hal ini dikarenakan banyaknya warga penerima bantuan yang datang untuk mengambil di kantor pos.

“Dari jumlah penerima sebanyak 586 KPM, yang telah menerima bantuan hingga sore ini (kemarin, red) hanya sebanyak 565 KPM, sementara sisanya, sebanyak 21 KPM belum mengambil,” katanya.

Lebih lanjut, Budi Utomo menambahkan, proses penyaluran BST bagi KPM di Desa Pembuang Hulu ini berjalan dengan aman lancar dan selama pelaksanaan penyalurannya, tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (ASY)