Polisi Bertameng Siaga di Markas Komando

IST/BERITA SAMPIT - Satsabhara Polresta Palangka Raya saat menggelar seluruh peralatan dan perlengkapan pengamanan Pilkada

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kesiapannya, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Satsabhara Polresta Palangka Raya saat menggelar seluruh peralatan dan perlengkapan pengamanan Pilkada di lapangan markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 25 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Prosesi Pemakaman Jenazah Positif Covid-19 Didampingi Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya

“Peralatan dan perlengkapan tersebut meliputi pengendalian massa (dalmas), baik itu awal maupun lanjut yang digunakan menyesuaikan eskalasi massa. Dalmas awal digunakan untuk menghadapi massa bereskalasi hijau yang berarti aman dan damai, sedangkan eskalasi kuning meningkatkan pengamanan untuk menghadapi potensi kerawanan yang mulai terjadi,” kata Kasatsabhara AKP Gatoot Sisworo.

Bersama anggotanya, ia menggelar bermacam peralatan maupun perlengkapan, mulai dari tali dalmas, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), tameng, body protector dan flashball atau senjata gas air mata.

BACA JUGA:   Guntur Talajan Tegaskan Soal Pembukaan Objek Wisata

“Ini merupakan bentuk kesiapan menjelang Pilkada Kalteng di Tahun 2020 ini, semoga dapat terlaksana dengan aman dan damai, sebagai wujud demokrasi yang dijunjung tinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)