Wakapolsek Bukit Batu Yakin Pasti Bisa Tanggulangi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat melakukan Rapid Tes kepada masyarakat.

PALANGKA RAYA – Polsek Bukit Batu bersama Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya menggelar pemeriksaan rapid test. Kegiatan tersebut mereka lakukan kepada masyarakat dan para pedagang yang berada di sekitaran Jalan Tjilik Riwut-Tumbang Talaken Km 45, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

“Sebanyak 46 orang pedagang maupun masyarakat yang berada di kawasan tersebut mengikuti rapid test Covid-19,” kata Wakapolsek Bukit Batu Ipda Manton Sidabariba, Selasa 25 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Laga Uji Coba, Kalteng Putra FC Menang 8-0

Sampel dari rapid test tersebut akan dibawa ke Puskesmas Kelurahan Tangkiling untuk dilakukan uji reaktif, serta dapat diambil hasilnya pada saat hari dan jam kerja operasional Puskesmas tersebut.

Selain menggelar rapid test, mereka juga menyerahkan bantuan kepada Lurah Sei Gohong berupa Perangkat Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu paket masker, alat pengukur suhu tubuh, face shield, perlengkapan cuci tangan dan solo sprayer (alat penyemprot disinfektan).

BACA JUGA:   Polisi Sigap Tanggapi Karhutla

“Dengan adanya kedisiplinan dan kesadaran diri untuk mematuhi protokol kesehatan, yakinlah kita pasti bisa untuk menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini, sehingga dapat kembali sehat seperti sedia kala” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).