Bawaslu Lamandau Gelar Rakor Pengawasan Pilkada Tahun 2020

IST/BERITA SAMPIT - Bawaslu Lamandau, saat foto bersama dengan para peserta panwascam di gedung Aula Hotel Putri Tunggal.

NANGA BULIK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamandau, kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Kegiatan yang diikuti oleh 32 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Lamandau dan dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu 26 Agustus 2020.

“Selain Bimtek, kita juga melaksanakan Rakor pengawasan Pilkada. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan pengayaan, pelatihan dan pendidikan kepada petugas Panwascam,” ungkap Ketua Bawaslu Lamandau, Bedi Dahaban, kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Rabu 26 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Bundaran Rusa Lamandau Jadi Sasaran Razia Petugas Gabungan, Ada Apa?

Lanjutnya, terlaksananya fungsi-fungsi pengawasan, terutama manajemen pengelolaan hasil pengawasan agar diarsipkan untuk menjadi bahan evaluasi lebih lanjut.

“Materi lainnya juga adalah pengisian form A atau hasil pengawasan dan pelaporannya. Karena dokumen-dokumen itu suatu hari akan sangat bermanfaat untuk mengevaluasi sampai dimana dan sampai sejauh mana proses pengawasan yang dilaksanakan pemilu nanti,” ujarnya.

BACA JUGA:   Polsek Bulik : Dengan Kekeluargaan dan Sinergitas Menjadi Abdi Masyarakat

Dirinya berharap, kepada seluruh anggota Panwascam yang telah mengikuti Bimtek dan Rakor pengawasan Pilkada, dapat menyalurkan ataupun menyampaikan pengetahuan kepada jajaran pengawas di tingkat desa dan kelurahan.

Diketahui, dalam gelaran Bimtek dan Rakor pengawasan pilkada itu, Bawaslu Lamandau juga menggandeng Bawaslu provinsi Kalteng untuk menjadi nara sumber untuk memberikan penguatan kepada jajaran pengawas di Lamandau.

(Andre/beritasampit.co.id)