BNJM Komitmen Bantu Kesejahteraan Masyarakat Bartim

IST/BERITA SAMPIT - Managemen PT. BNJM, HRD Jawinda Irfana, bersama timnya, Camat Paku Paskahariadi, Kepala Desa Kalamus, Janah Mansiwui, Apar Batu, Paku Beto, dan Kepala Dusun beserta BPD Kalamu

TAMIYANG LAYANG – Keberadan perusahaan diharapkan memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar, komitmen tersebut terus konsisten dilakukan PT Bangun Nusantara Jaya Makmur (BNJM) job site desa Lalap kecamatan Patangkep Tutui kabupaten Barito Timur.

Demikian diungkapkan Human Resource Departemen (HRD) yakni bagian pengelolaan sumber daya manusia, Jawinda Irfana menyampaikan harapan dengan adanya rencana open pit mining dapat memberikan peluang tenaga kerja bagi masyarakat sekitar.

“Semoga bisa memberikan peluang usaha bagi warga juga serta dapat membantu kesejahteraan dan pembangunan di Bartim,” jelasnya kepada media Beritasampit, Rabu 26 Agustus di Tamiang layang.

Ia juga menyampaikan pihak perusahan sangat berharap dukungan semua pihak, serta menerima masukan, koordinasi ataupun informasi dari masyarakat dan pemerintah terhadap rencana open pit mining dan yang pasti bagaimana aturan dalam teknis yang akan digunakan nantinya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Yang jelas Apapun nanti kendala-kendala atau beda pendapat pasti ada, tapi kita maunya nanti segala sesuatunya kita bisa selesaikan dengan baik, tanpa adanya demo dan kita inginkan semuanya berjalan dengan baik,” terangnya.

Saat Pamalasan atau pemenuhan aturan hukum adat istiadat suku Dayak terhadap ekploitasi sumber alam dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar sudah dilaksanakan pada hari Rabu 19 Agustus 2020

Saat Pamalasan tersebut Camat Paku Paskahariadi sangat menyambut baik rencana investasi dan rencana kegiatan PT BNJM, yang pastinya mengikuti sesuai peraturan pemerintah secara Legal.

“Saya ucapkan juga terima kasih banyak atas dukungan dan menghibah lokasi IUP (ijin usaha pertambangan) PT BNJM untuk pemasangan jaringan tiang listrik untuk kebutuhan warga masyarakat dusun Rantau Pusi dan Tange Landa”, papar Riadi

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Paku Paskahariadi dan jajaran, Danramil Dusun Tengah dan jajarannya, perwakilan dari Danramil kecamatan Dusun Tengah dn jajaran , Kepala Desa (Kades) Kalamus, BPD Kalamus, Kades Janah Mansiwui, Kades Apar Batu, Kades Paku Beto, Kepala Dusun (Kadus) Tange Landa, Kadus Gunung Karasik serta BPD Kalamus, Damang Paju Sapuluh, perwakilan dari Kadamangan Paku Karau serta tokoh adat dan tokoh masyarakat, di Dusun Tange Landa, desa Kalamus kecamatan Paku kabupaten Bartim, Kalimantan Tengah

(udek/Beritasampit)