Diskominfosantik Kalteng Ajak Generasi Bangsa Tingkatkan Skil dan Daya Saing Bidang TIK

IST/BERITA SAMPIT - Pelakasana Tugas Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi.

PALANGKA RAYA – Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) menggela sosialisasi Program Digital Talent Scholarship (DTS), Vocational School Graduate Academy dan Fresh Graduate Academy Tahun 2020. Kegiatan tersebut dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Siswadi, di Aula Dinas Kominfosantik Kalteng, Rabu 26 Agustus 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin dan Badan Litbang SDM. Sosialisasi digelar dalam rangka meningkatkan daya saing dan produktifitas tenaga kerja, khususnya Angkatan kerja muda bidang Komunikasi dan Informatika.

BACA JUGA:   Ketua DPD PPKHI Kalteng Geram, Pemberitaan Penanganan Kasus Kliennya Dijadikan Alat Politik

“Saya menyambut baik program digital talent scholarship yang diselenggarakan Kementerian Kominfo, BPSDMP Kominfo Banjarmasin dan Badan Litbang SDM dalam rangka peningkatan SDM. Peningkatan kapasitas SDM dibidang Teknologi komunikasi adalah salah satu cara untuk dapat mengimbangi perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0,” jelas Agus Siswandi.

Sehingga, lanjut Agus, menjadi fokus pemerintah untuk meningkatkan kompetensi SDM melalui berbagai pelatihan peningkatan skill digital dan salah satunya program digital talent scholarship.

BACA JUGA:   Seluruh Pengurus LASQI Harus Tingkatkan Soliditas, Agar Mampu Jadi Pioner Dalam Mewujudkan Organisasi Modern

Menurutnya, sosialisasi digital talent scholarship ini dimaksudkan untuk mengenalkan serta mengajak putra-putri bangsa baik dari kalangan mahasiswa, pelajar dan umum untuk dapat meningkatkan ketrampilan/skil dan daya saing dibidang teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

Terutama, jelas Agus, dalam menyongsong revolusi industri 4.0. Digital Talent Scholarship ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi SDM di Provinsi Kalteng, khususnya angkatan muda untuk dapat mengembangkan ketrampilan atau skill sehingga nantinya dapat menjadi bekal di dunia kerja. (Hardi/beritasampit.co.id).