Mitra Karib TNI Harus Punya Wawasan Kebangsaan yang Mumpuni

PANGKALAN BUN – Danramil 1014 – 01/Arut Selatan, Lettu Inf Faturrahman pimpin langsung kegiatan Pembinaan Peta Jaring Teritorial triwulan III Tahun 2020 yang di ikuti oleh Mitra karib perwakilan dari masing – masing kelurahan dan Desa yang masuk dalam wilayah Koramil 01/Arut Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Koramil 01/Arut Selatan itu tentunya tetap dengan mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (26/08/2020).

Lettu Inf Faturrahman, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara para Babinsa degan Mitra Karib yang sudah dibentuk oleh masing-masing Babinsa yang disebut sebagai Jaring Terotorial.

BACA JUGA:   Wilayah Kecamatan Arut Utara Kembali Terendam Banjir

Pada kesempatan tersebut juga Danramil memberikan pembinaan terhadap Mitra Karib, berupa materi-materi tentang Bela Negara. Sehingga diharapkan para Mitra Karib yang sudah ada bisa lebih memahami tujuan dan tugasnya sebagai jaring di wilayah Binaan, dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Salah satu tujuan diselenggarakannya Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 01/Arsel ini adalah, untuk menjadikan Jaring atau Mitra para Babinsa semakin tajam dan akurat dalam memberikan informasinya kepada Babinsa, sehingga ada hal-hal yang sifatnya penting/kejadian di wilayah bisa semakin cepat diketahui oleh Babinsa, dan dapat segera kita laporkan ke Komando Atas, ” katanya.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Awasi Protokol Kesehatan

Lanjut Lettu Inf Faturrahman, kegiatan ini juga bisa dimaknai dengan mempererat hubungan kemanunggulan TNI-Rakyat, menyatukan pemahaman demi melancarkan Temu Cepat Lapor Cepat, meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah dan mengantisipasi semua potensi yang dapat merugikan masyarakat.(man/rls/beritasampit.co.id)