Pemerintah Diminta Fokus Kesehatan Masyarakat Untuk Pemulihan Ekonomi

Anggota DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin. Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Fraksi PKS DPR RI mendesak pemerintah fokus terhadap masalah kesehatan masyarakat, agar program pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 bisa berjalan.

Hal itu ditegaskan Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin dalam diskusi forum legislasi bertajuk ‘Evaluasi Perppu Corona dan Ancaman Resesi Ekonomi’ di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, (25/8/2020).

BACA JUGA:   Panduan dan Imbauan MUI Menggunakan Hak dan Kewajiban Berpartisipasi Dalam Pilkada

“Sebenarnya kita itu fokus ke kesehatan dulu, kalau kesehatan masyarakat sudah bagus maka pemulihan ekonomi bisa lebih cepat,” ujar Andi.

Jika faktor kesehatan diabaikan, menurutnya, maka akan terjadi kesalahan-kesalahan karena pemerintah tidak punya fokus untuk menyelesaikan masalah pendemi covid-19.

“Artinya, niatnya pemerintah kita pahami, ini bisa diatasi, trus ekonomi juga bisa. Oh tidak bisa, harus ada fokus,” imbuh Akmal.

BACA JUGA:   Komisi Informasi Pusat Akan Bangun Sinergi dan Integrasi Keterbukaan Informasi Kesehatan dan Ekonomi Nasional

Akmal mengingatkan negara Malaysia dan Singapura yang berani menghadapi pandemi Covid-19 dengan mengutamakan faktor kesehatan masyarakat.

“Malaysia itu ya, berani dia, Singapura, saya sih tidak bandingkan ekonomi kita sama mereka karena beda size-nya, tapi kita lihat dari sisi kebijakan. Saya pribadi fokus kesehatan,” kata politikus Sulawesi Selatan itu.

(dis/beritasampit.co.id)