Persiapan Pilkada Serentak, Kotim Masuk Daerah Rawan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA – Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang merupakan yang paling berisiko karena dilaksanakan di tengah pandemi. Karena itu, pihak pemerintah terus berupaya mempersiapkan Pilkada secara Matang.

Meski begitu, secara keamanan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan sangat siap dalam rangka untuk mengamankan pilkada, guna menjamin aman, tertib, dan lancar.

BACA JUGA:   Kapolresta Palangka Raya Minta Personel Jadi Pengayom dan Panutan Bagi Masyarakat

“Kita sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan 14 Polres, membahas terkait hal tersebut, untuk menyamakan visi, cara bertindak, mengecek SDM, dan mengecek sarana dan prasarana,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dedi mengatakan sudah melakukan pemetaan daerah rawan, sesuai dengan indek potensi kerawanan pilkada, baik yang dikeluarkan oleh banwaslu dan mabes polri.

BACA JUGA:   Polisi Ingatkan Kelompok Tani Hydroponik Pentingnya Protokol Kesehatan

“Di Kalimantan Tengah yang menjadi fokus daerah rawan itu di Kotawaringin Timur. Kita juga sudah melakukan pembagian terkait tingkat TPS dari sangat rawan, rawan dan aman,” ucapnya.

Untuk potensi rawan di TPS seluruh kalteng kurang lebih ada 20 TPS, dan hal itu yang menjadi fokus kami dalam pengamanan pilkada.

(Hardi/Beritasampit.co.id)