PKS DPR Perkuat Sinergitas Perjuangan Agenda Keumatan dan Kebangsaan dengan Fraksi PPP

Silaturahim Fraksi PKS DPR dan Fraksi PPP. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini didampingi Sekretaris Fraksi Ledia Hanifa Amalia dan Anggota Fraksi Ecky Awal Mucharam, Nasir Jamil, dan Bukhori Yusuf melaksanakan kunjungan silaturrahim ke jajaran Pimpinan dan Anggota Fraksi PPP di DPR RI, Selasa, (25/8/2020).

Silaturahim ke Fraksi PPP tersebut dalam rangka mengokohkan eksistensi dan agenda keumatan dan kebangsaan di lingkup DPR khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

“Dari sisi usia, Fraksi PPP merupakan Fraksi Islam tertua yang ada di parlemen ini, sehingga penting bagi Fraksi PKS untuk saling mengkokohkan agenda-agenda keumatan dan kebangsaan bersama representasi umat yang ada di DPR RI,” ujar Jazuli.

BACA JUGA:   BPJS Kesehatan Cabang Sampit Bahas Isu Terkini Pogram JKN-KIS

Jazuli menginginkan agar Islam Indonesia sebagai umat mayoritas memiliki representasi yang memadai di Parlemen Senayan melalui partai-partai Islam, sehingga bukan saja kepentingan umat yang rahmatan lilalamin dapat dijaga dan diperjuangkan.

“Namun, juga dapat berpartisipasi dan berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan nasional untuk memajukan Indonesia yang kita cintai,” tandas Jazuli.

Sejumlah agenda legislasi krusial telah dibicarakan dalam kerangka kepentingan keumatan, kerakyatan dan kebangsaan seperti RUU Pemilu, RUU Omnibus Law, juga RUU Perlindungan Tokoh dan Simbol Agama dan lain-lain.

BACA JUGA:   30 Nasabah Bank di Pulang Pisau Terima Bantuan UMKM Dari Presiden

“Saya berharap kerjasama, sinergi, dan kolaborasi fraksi PKS dengan Fraksi PPP terus terjalin dan semakin kokoh karena dalam sejumlah isu keumatan dan kebangsaan dalam rangka penguatan karakter dan akhlak mulia bangsa, karena Fraksi PPP memiliki komitmen yang kuat, diantaranya dalam proses legislasi UU Pesantren, RUU Minuman Beralkohol, serta RUU KUHP,” pungkas Jazilu Juwaini.

(dis/beritasampit.co.id)