Selamat! Lusia Widiastuti Raih Gelar Doktor dengan IPK Cum Laude

M.Slh/BERITA SAMPIT - Promovenda Lusia Widiastuti,

PALANGKA RAYA – Lusia Widiastuti, dosen Fakultas Pertanian Universitas Palangaka Raya (FAPERTA UPR) meraih gelar doktor melalui sidang terbuka Pasca Sarjana program studi (Prodi) Doktor Ilmu Lingkungan PPS UPR.

Di bawah bimbingan promotor Utama Prof. Ir. Yustinus Sulistiyanto, dan Co-Promotor I Ir Adi Jaya, serta Co-Promotor II Prof Dr Ir Yetrie Ludang, dihadapan para yaitu Penguji Luar Komisi I Dr Liswara Neneng, Penguji Luar Komisi II Prof Dr Ir Bambang Lautt, serta Penguji Luar Komisi III Dr Andrie Elia Embang, yang juga selaku Rektor UPR via Zoom dan penguji luar Perguruan tinggi Prof Dr Ir Sarwoko melalui sambungan virtual zoom meeting., Lusia berhasil mempertahankan disertasi “Aplikasi Limbah Cair Pabrik Kelapa Sawit Pada Serapan Hara, Sifat Tanah dan Air Tanah.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Sediakan Ruang Belajar Daring

Prestasi ini juga menjadi suatu kebanggan tersendiri, khususnya bagi kalangan civitas akademika dengan hasil yang sangat memuaskan, dengan sejumlah penilaian dan pertimbangan bersama, maka diputuskan bahwa Promovenda Lusia Widiastuti, layak menyandang gelar doktor, dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,995 atau predikat sangat memuaskan (Cumlaude), dengan masa studi selama 4 tahun.

“Secara pribadi, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik itu kepada orang tua, suami dan anak, dosen dan tim promotor, serta rekan-rekan angkatan 2016 dan angkatan di bawahnya, serta pihak lainnya yang telah secara setia memberikan dukungan, semangat, bimbingan dan motivasi kepada saya, sehingga saya sampai bisa menyelesaikan pendidikan Doktor Ilmu Lingkungan di PPS UPR,” ucap Lusia Widiastuti.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Maksimal Kawal dan Amankan Tahapan Pilkada

Dirinya juga berharap karya Disertasi yang dirinya buat bisa bermanfaat bagi dunia akademis.

“Melalui Disertasi ini, saya berharap bisa bermanfaat bagi semua pihak, baik itu untuk pengembangan keilmuan maupun bagi masyarakat secara umum,” Tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id).