Siap Amankan Pilkada, Polres Lamandau Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Telabang

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun didampingi Kabag Ops AKP Agus Priyo Wibowo saat memberikan materi di Pelatihan Operasi Mantap Praja Talabang 2020 di aula joglo halaman Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Polres Lamandau menggelar Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Telabang 2020, di aula Joglo halaman Polres Lamandau, Rabu 26 Agustua 2020. Kegiatan sebagai langkah siap dalam pengamanan Pemilihan Guburnur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Latihan Pra Operasional bertema “Melalui Lat Pra Ops Mantap Praja Talabang 2020 Polres Lamandau dan jajaran siap mengamankan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2020 untuk mewujudkan pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk”.

Kegiatan dibuka langsung Kapolres Lamandau Ogan Ilir AKBP Titis Bngun Handoyo Putro yang didampingi Kabag Ops AKP Agus Priyo Wibowo, dimana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan dalam rangka Pilkada Serentak 2020.

BACA JUGA:   Polsek Bulik Terus Sosialisasikan 3 M

“Bertujuan menyamakan persepsi seluruh personel Polres Lamandau saat bertugas di lapangan, dan bisa menentukan cara bertindak yang benar sesuai dengan SOP sehingga personel yang melaksanakan pengamanan bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat,” jelasnya.

Melalui Lat Pra Ops ini pula, diharapkan akan terbangun kesiapan dan kesiagaan Polri yang terintegrasi, akuntabel, transparan, efektif dan efisien bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:   Spesialis Maling Kucing Berhasil Ditangkap

Kabag Ops AKP Agus Priyo Wibowo menambahkan, kegiatan Pelatihan Operasi Mantap Praja Telabang 2020 Polres Lamandau kali ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 Agustus 2020 mendatang dengan menghadirkan pemateri baik dari internal Polres Lamandau maupun dari external. (Andre/beritasampit.co.id).