Bahas Persiapan Pilkada, Sekda Kalteng Ikuti Vicon Bersama Sejumlah Menteri

Hardi/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengikuti video conference di Aula Eka Hakapat di lantai 3 di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 27 Agustus 2020.

Video conference tersebut membahas meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19, bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menkopolhukam Mahfud MD.

Video conference tersebut dibuka oleh Menkopolhukam Mahfud MD, kegiatan tersebut dimulai dari jam 09.00 WIB. Acara pertama pemaparan dari LKPP yang disampaikan oleh Kepala LKPP. Setya Budi Arijanta, selanjutnya paparan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Kembali Gelar Operasi Zebra Telabang 2020

“Menurut apa yang disampikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pembagian masker ini merupakan prioritas utama,” kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Selain itu terkait pelaksanaan pilkada diharapkan dapat menjadi momentum untuk menekan penyebaran covid-19. Serta diharapkan para pasangan calon kepala daerah bisa melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk melakukan pemutusan penyebaran covid-19.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Gelar Wabinar Peningkatan Usaha

Selain itu dalam rakor tersebut disebutkan para pasangan calon dalam mendaftarkan diri dilarang membawa masa. Selain itu Ketua KPU RI Arief Budiman menjelaskan juga terkait mekanisme pencoblosan, waktu pelaksanaannya, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti petugas penyelenggara Pilkada diwajibkan pakai sarung tangan, membawa hand sanitizer, para petugas wajib menjalankan rapid tes dan lainnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)