Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bersama Mahasiswa Sosialisasi Larangan Bakar Lahan

IST/BERITA SAMPIT - Para mahasiswa saat sosialisasi Karhutla kepada masyarakat.

PALANGKA RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Agus Santoso bersama para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KNN) Universitas Palangka Raya di Kelurahan Tumbang Rungan, Kamis 27 Agustus 2020 melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Dengan menyambangi pemukiman masyarakat setempat, Agus dan rekan Bhabinsanya bersama para mahasiswa tersebut menyampaikan sosialisasi tentang larangan karhutla serta dampak berbahaya yang akan diakibatkanya.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Memasuki musim kemarau saat ini, kita harus semakin gencar untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan, pekarangan maupun hutan, yang apabila terjadi maka akan sangat berpotensi menyebabkan karhutla,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Agus Santoso.

Selain itu, mereka juga bersilaturahmi dengan masyarakat serta memasang baliho tentang maklumat Kapolda Kalimantan Tengah tentang larangan hal tersebut di beberapa titik yang dinilai rawan terjadinya karhutla.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

“Dengan upaya bersama, kita pasti bisa untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya ini, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terulangnya bencana kabut asap yang sangat membahayakan kesehatan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).