Pemkab Sukamara Terus Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Bagikan Masker : ENN/BERITA SAMPIT - Penerepan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker menjadi wajib saat penerapan new normal di Sukamara.

SUKAMARA – Pemkab Sukamara terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Upaya menerapkan disiplin protokol kesehatan ditengah ancaman Pandemi Covid-19 sehingga Pemkab Sukamara semakin mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan juga jaga jarak.

“Pandemi Covid-19 masih terus mengancam, maka kita terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan,” kata Windu Subagio, Kamis (27/8/2020).

“Dan kita sebagai kepala daerah diminta untuk selalu menyampaikan ini kepada warga,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan Pemkab Sukamara dalam mendisiplinkan masyarakat untuk penerepan protokol kesehatan adalah dengan menerbitkan Peraturan Bupati atau perbup new normal.

“Sehingga kita mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan ini, bahkan kalau secara persuasif nanti masih tidak bisa disiplin maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang nantinya ada dalam Peraturan Bupati,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)