Polresta Hadirkan Maskot Zebra, Ajak Masyarakat Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat diwawancara dalam kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan.

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, bersama anggotanya hadir di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan di Jalanan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 27 Agustus 2020.

Namun kali ini sosialisasi tersebut dilakukan dengan inovasi baru, yakni menghadirkan maskot zebra yang merupakan maskot khas Satuan Lalu Lintas guna menarik perhatian masyarakat, selain itu ada juga maskot kartun lainnya.

“Hadirnya maskot ini diharapkan dapat mencairkan suasana dan menyampaikan pesan yang lebih humanis, agar masyarakat lebih mudah menerima sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan yang bertemakan Palangka Raya Bermasker,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Selain menyampaikan sosialisasi, ia bersama anggotanya juga menegur masyarakat yang masih belum menggunakan masker maupun mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, yang pada akhirnya memberikannya masker sebagai bentuk kepedulian.

“Virus Corona ini sangat berbahaya dan gampang menular, oleh karena itu adaptasikanlah penggunaan masker dan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19 saat ini,” ucap Wakapolresta AKBP Andiyatna.

Hal itu disambut baik oleh masyarakat dan petugas pun mengapresiasi kedisiplinan penggunaan masker yang semakin meningkat, bahkan mencapai 90 persen dari jumlah keseluruhan masyarakat yang ditemui saat sosialisasi tersebut berlangsung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang telah disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, semoga wabah ini segera berlalu sehingga kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).