Sunardi Lepas Ratusan Peserta Motor Trail Ikuti Wisata Konservasi Katingan

PELEPASAN PESERTA : ANNAS/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat melepas ratusan peserta di gerbang Kebun Raya Katingan, pada Kamis 27 Agustus 2020.

KASONGAN – Sebanyak kurang lebih 250 orang peserta pengemar olahraga motor trail mengikuti jelajah wisata konservasi Katingan untuk borneo sekaligus memperingati hari Bumi yang ke 50 pada tahun 2020.

Kegiatan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, di Kebun Raya Katingan, pada Kamis 27 Agustus 2020. Turut hadir juga Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, sejumlah Kepala OPD, Ketua TP PKK Katingan Daurwaty Sakariyas, Ketu GOW Katingan Yanti, serta seluruh peserta jelajah wisata.

Sebelum melepas keberangkatan peserta. Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang bersama rombongan terlebih dulu untuk bersama-sama menanam bibit pohon Ulin, di kebun Raya Katingan dalam rangka memperingari Hari Bumi ke 50 tahun yang jatuh pada 22 April 2020.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang mengatakan, jelajah wisata konservasi Katingan untuk borneo ini merupakan kegiatan dalam rangka mempromosikan wisata konservasi alam yang ada di Kabupaten Katingan kepada masyarakat untuk diluar Kabupaten Katingan, khususnya maayarakat Kalimantan umumnya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

“Sesuai dengan visi kabupaten katingan yaitu konservasi katingan untuk borneo, dan misi kota kasongan sebagai kota hijau. Maka tidaklah berlebihan kegiatan seperti ini layak kita apresiasi dan didukung oleh kita semua, walaupun kegiatan ini sempat di tunda pelaksanaannya akibat pandemi covid-19. Namun pelaksanaannya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” jelas Sunardi.

Kegiatan jelajah wisata konservasi katingan untuk borneo dan hari bumi tahun 2020. Menurut Sunardi, adalah bertujuan untuk memperingati hari kesadaran dan edukasi serta pastisipasi masyarakat dalam pengendalian lingkungan hidup.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Dan memperkenalkan objek wisata alam di Kabupaten Katingan kepada pengemar olahraga motor trail di Kalimantan pada umumnya.

“Kepala seluruh peserta atau rider, saya berpesan agar dapat berhati-hati disepanjang perjalanan. Jalur yang ditempuh sangat jauh dengan kondisi jalan yang berbukit-bukit dan alam yang menantang, yang tentunya memerlukan kondisi fisik yang prima. Selamat menikmati keindahan alam dan tetap menjaga kesehatan selama 3 hari dan kembali pulang drngan selamat dan sehat walafiat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Kegiatan jelajah wisata konservasi Katingan untuk borneo, dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 30 Agustus 2020. Setelah sampai di desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei kembali dilepas Wakil Bupati Katingan, menuju ke desa konservasi Tumbang Habangoi sekaligus penanaman pohon.

(Annas/beritasampit.co.id)