Ini Bentuk Dukungan Polda Kalteng Dalam Ketahanan Pangan Nasional

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi disaat panen ikan Lele.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo panen ikan Lele di kolam ikan milik Satbrimob Polda Kalteng yang berlokasi di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM 32 Kota Palangka Raya, Jumat 28 Agustus 2020.

Kapolda didampingi Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, bersama pejabat utama (PJU) Polda Kalteng. Sebelum melaksanakan panen Lele, Kapolda bersama PJU Polda Kalteng terlebih dahulu melaksanakan kegiatan olahraga bersama yaitu bersepeda, start dimulai dari Mapolda sampai Jalan Tjilik Riwut KM 12. Selanjutnya bergeser ke Mako Kompi 2 Yon A Por menggunakan Bus Satbrimob.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

“Kegiatan panen ikan Lele ini dilaksanakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, dan nantinya ikan Lele ini akan disumbangkan ke Dapur Lapangan Polda Kalteng yang dikelola oleh Satbrimob dan disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sementara itu, Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin mengatakan, dengan adanya situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya terutama di bidang ekonomi.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Sebab itu, Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan pembuatan kolam ikan Lele dan kebun sayuran yang nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta disumbangkan untuk dapur lapangan, dimana hasil makanan dari dapur lapangan tersebutpun akan disumbangkan kepada masyarakat.

“Adanya kebun sayuran, kolam ikan dan dapur lapangan ini merupakan bentuk nyata kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi pahala untuk kita semua. Kita berharap semoga situasi saat ini segera membaik serta kondusif,” tutupnya. (Hardi/beritasampit.co.id).