PDIP Umumkan Rekomendasi Gelombang Ke-IV, Cagub dan Wagub Kalteng?

ARARAHAN - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPP Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani. Jumat 28 Agustus 2020.

PALANGKA RAYA – DPP PDI Perjuangan kembali mengumumkan calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung di Pilkada 2020 hari ini.

Pengumuman ini adalah gelombang ke-IV setelah pengumuman pertama 19 Februari, kedua 17 Juli dan ketiga 11 Agustus 2020 lalu.

Pengumuman kembali dilakukan secara Daring dengan pembacaan surat rekomendasi ke 62 Pasangan Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan.

Ketua DPP Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani membacakan daftar calon yang telah diputuskan Partai.

Berikut daftar Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diumumkan :

1. Provinsi Jambi
– Cek Endra dan Ratu Munawaroh
2. Provinsi Kepulauan Riau
– Soerya Respationo dan Iman Sutiawan
3. Provinsi Kalimantan Utara
– Zainal Arifin Paliwang dan Yansen
4. Provinsi Sulawaesi Tengah
– Mohammad Hidayat Lamakarete dan Bartholomeus Tandigala.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan rekomendasi ke 58 calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung merebut hati rakyat di Pilkada 9 Desember mendatang.

Dari 62 pasangan calon tersebut, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah belum diumumkan.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yulianto mengatakan untuk rekom pilgub masih belum diketahui kapan akan diumumkan.

“Untuk Kalteng saya hanya menunggu saja, karena kami tidak punya kewenangan apa-apa, karena yang punya kewenangan itu dari DPP. Kami mengaminkan saja siapapun yang terpilih, kami hanya memberikan masukan dan DPP yang memiliki hak untuk menentukan,” kata, Sigit K Yulianto, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Menurutnya sebagai kader partai siap apapun bentuk, dan keputusan dari DPP. Selain itu Sigit menegaskan apabila kader tidak menjalankan intruksi dari partai sebaiknya jangan berada di PDIP.

“Kalau keputusan dari DPP sudah final, maka tugas dari kader itu harus siap untuk mengamankan,” ucapnya.

Untuk diketahui usai pengumuman 62 bakal Calon Kepala Daerah tersebut dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang memberi penekanan terkait kedaulatan pangan dan politik lingkungan.

(Kawit/Beritasampit.co.id)