Peduli Pendidikan Generasi Penerus Bangsa, Ini yang Dilakukan Brimob Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Anak-anak saat belajar di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM 32.

PALANGKA RAYA – Menindak lanjuti arahan Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menjaga kondusifitas pendidikan anak, maka Satbrimob Polda Kalimantan Tengah segera melaksankan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Kegiatan BRAIN ini dilaksanakan di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah, di Jalan Tjilik Riwut KM 32 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 28 Agustus 2020.

Program BRAIN ini digagas atas rasa kepedulian Korp Brimob Polri terhadap situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda, sehingga mengakibatkan para pelajar harus belajar di rumah masing-masing dengan cara daring/online.

“BRAIN ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar daring berupa menyediakan ruang belajar, di lengkapi wifi kepada anak-anak didik di seputaran Mako Kompi 2 Yon A Por yang ramah dan aman bagi anak dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” jelas Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Baiin mengatakan, dengan adanya sistem sekolah online seperti saat ini, kita sadari bahwa tidak semua murid berasal dari kalangan orang mampu, sering terjadi kendala mengenai sekolah online, contohnya seperti terkendala sinyal internet dan tidak adanya uang untuk membeli pakte data.

Maka dari itu Satbrimob Polda Kalteng menyediakan ruang belajar dilengkapi wifi untuk para pelajar di sekitar kecamatan Bukit Batu dapat belajar dengan lancar tanpa hambatan. (Hardi/beritasampit.co.id).