Babinsa Koramil 1015-17/Rtp Optimalkan Ketahanan Pangan di Wilayahnya

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1015-17/Rtp saat melaksanakan kegiatan gotong royong.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1015-17/Rtp, Praka Sukirno bersama masyarakat Desa Wanatirta bergotong royong membuat kebun/lahan pertanian bertempat di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Minggu 30 Agustus 2020.

“Kita ketahui bersama Gotong Royong adalah merupakan salah satu contoh solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat, terutama bagi mereka yang membentuk suatu komunitas. Gotong Royong juga merupakan bentuk kerukunan dan kebersamaan antar warga untuk mencapai kepentingan bersama dalam kehidupan sehari-hari,” kata Babinsa Koramil 1015-17/Rtp, Praka Sukirno.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dia menambahkan, kegiatan gotong royong seperti ini sebagai bentuk upaya kebersamaan sehingga akan timbul saling membantu antara yang satu dengan yang lainnya. Bergotong royong juga untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga Binaan, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih baik lagi dan harmonis.

Secara terpisah Danramil 1015-17/Rtp Kapten Inf Sukatmin menyampaikan, bahwa pihaknya membantu pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan, sehingga akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dan kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kita manfaatkan lahan yang kosong ini dengan berbagai jenis tanaman (holtikultura) cepat panen seperti berupa jagung, ubi jalar, singkong, talas dan sayur-sayuran sebagai upaya untuk ketahanan pangan terlebih di tengah pendemik wabah Covid 19,” kata Danramil 1015-17/Rtp Kapten Inf Sukatmin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes Wanatirta, Perangkat desa, Babinsa Koramil 1015-17/Rtp serta 75 warga Desa Wanatirta. (Hardi/beritasampit.co.id).