Bawaslu Kotim Terima Bantuan Mobil Operasional

Bupati Kotim, Supian Hadi, didampingi Sekda Kotim, Halikinnor, saat memberikan bantuan mobil operasional, yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kotim, Muhammad Tohari

SAMPIT – Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan satu unit mobil operasional kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kotim, penyerahan mobil jenis sport ini dilakukan langsung Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin 31 Agustus 2020.

“Kita ada kunjungan ke Bawaslu Kotim ini, ingin mengetahui sejauh mana kesiapan menghadapi Pilkada tahun 2020, kita berdiskusi tadi apa yang diperlukan mereka, Cuman ada kendala kendaraan operasional mereka selama ini menyewa, dalam hal ini kami melihat ada mobil dari Setda yang bisa digunakan, sehingga saya memberi kebijakan satu unit mobil digunakan secara operasional untuk Bawaslu,” ungkap Supian.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kotim, Muhammad Tohari, menyambut baik bantuan dari pemerintah tersebut.

Tentunya dengan adanya kendaraan operasional, akan lebih mempermudah kinerja mereka lebih maksimal dalam melakukan pengawasan pada Pemilu tahun 2020 ini.

“Adanya kunjungan ini memberikan kami kesempatan diskusi dan kepentingan kami untuk kebutuhan mobil operasional. Kenapa, untuk wilayah utara itu sangat perlu menggunakan kendaraan yang besar. Mudah-mudahan dengan adanya kendaraan operasional ini, kinerja kami lebih meningkat sesuai tufoksi kami, apa yang diamanatkan oleh pemerintah bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandas Tohari.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

(Cha/beritasampit.co.id)