Resmikan Pembangunan Sekretariat DPD Lasqi Katingan, Ini Harapan Bupati Untuk Umat Islam

PERESMIAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat meresmikan pembangunan Sekretariat DPD Laqsi Katingan, jalan MT Haryono, samping kantor Kemenag Kabupaten Katingan, Senin 31 Agustus 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, resmikan pembangunan Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Katingan, di jalan MT Haryono, samping kantor Kemenag Kabupaten Katingan, Senin 31 Agustus 2020.

Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sakariyas, dan Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto. Kemudian dilanjutkan perwakilan dari DPW Lasqi Provinsi Kalteng Drs Yazid Fakhri, Ketua DPD Lasqi Katingan Endang Susilawatie, dan pejabat lainnya.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon seperti rambutan, mangga, kelengkeng dan tanaman lainnya di sekitaran halaman sekretariat.

Sakariyas mengatakan, dengan momentum peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPD Lasqi ini sebagai modal penting dan berharga dalam mendukung proses pembangunan daerah, serta sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar Islam.

Pasalnya, umat Islam juga diharapkan mampu memainkan peran penting bagi kemajuan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Katingan, dan juga mampu memberikan kontribusi pada kehidupan masyarakat, mampu menawarkan solusi pada berbagai permasalahan, serta mampu memgayomi perbedaan yang ada di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Harapan saya pembangunan Sekretariat Lasqi ini bisa selesai pada tahun 2020 ini. Kalau, berbicara APBD, ia akan selesai sampai tanggal 10 Desember untuk pertangungjawabnya. Paling tidak sebelum bulan itu sudah selesai,” jelasnya.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng ini juga merasa bangga, karena bisa membuktikan bahwa dana-dana yang dikucurkan Pemerintah Daerah bisa digunakan dengan baik. “Saya ucapkan terimakasih, selamat pada hari ini sudah diresmikan untuk dibangunya Sekretariat DPD Lasqi Katingan,” pungkas Sakariyas.

Sementara itu, dalam laporan Ketua DPD Lasqi Katingan Endang Susilawatie dikatakan, pembangunan Sekretariat DPD Lasqi Katingan merupakan tanah hibah dari APBD Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Bangunan ini difungsikan sebagai tempat untuk mendukung semua kegiatan DPD Lasqi Katingan. Bahkan jika memungkinkan juga sebagai tempat pelaksanaan Festival Seni Qasidah untuk tahun-tahun yang akan datang,” jelasnya.

Pasalnya, mengingat anggaran pembangunan terbatas, maka untuk tahun 2020 difokuskan untuk pembangunan gedung utama, sedangkan untuk pembangunan teras direncanakan pada tahun 2021 apabila anggaran memungkinkan.

“Kami tidak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulusnya kepada Bupati Katingan yang telah mendukung sepenuhnya terhadap pembangunan Sekretariat DPD Lasqi Katingan, mulai dari tanah lokasi sampai dengan anggaran pembangunan. Kami sangat berharap dukungan ini terus berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).