Bupati Lamandau Harap Semua Pihak Berupaya Membina Masyarakat Dalam Mencegah Covid-19

APEL : ANDRE/BERITA SAMPIT - Suasana Apel Terpadu Polres Lamandau bersama pasukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan, yang dilaksanakan di Bundaran Rusa Jalan Bukit Hibul.

NANGA BULIK – Dengan merebaknya virus corona yang mewabah di dunia, diharapkan seluruh pihak untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah penularan virus tersebut. Dimana masyarakat sudah mulai jenuh dengan protokol kesehatan, sehingga mengarah pada penyebaran virus Corona yang sangat cepat, yang telah mengubah aktivitas kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat memimpin Apel Gelar Pasukan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Bundaran Rusa, Jalan Bukit Hibul, Selasa 1 September 2020, yang digelar Polres Lamanadau.

Menurut Hendra, perubahan aktivitas kehidupan masyarakat memberikan dampak yang sangat besar bagi tatanan kehidupan diberbagai sektor. “Sehingga semua pihak diharapkan terlibat secara terpadu melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan pengendalian Covid-19,” pintanya.

Selain itu disebutkan, berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, semua pihak diperintahkan untuk mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 diseluruh kewilayahan.

“Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang akan kita terapkan dapat berjalan dengan optimal sehingga tercipta kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamandau,” pungkasnya.

Saat memimpin apel tersebut Hendra Lesmana didampingi Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun, dan Dandim 1017 Lenatkol Inf Hafes Isjaprin, diikuti personel gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, dan BPBD serta dihadiri unsur Forkopimda setempat. (Andre/beritasampit.co.id).