Kader Demokrat Kalteng Diminta Konsisten Menangkan BEN-UJANG

WAWANCARA : M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi Partai Demokrat HM Sriosako S.Sos.,MH, saat diwawancara awak media di ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), HM. Sriosako S.Sos.,MH menyampaikan, bahwa partai politik bebas untuk mengusung siapa saja calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pikada), apapun risiko menang ataupun kalah nantinya.

Dalam Pilkada Kalteng Demokrat resmi menjantuhkan pilihan kepada Bakal Calon Gubernur Ben Brahim S Bahat dan Bakal Calon Wakil Gubernur Ujang Iskandar (BEN-UJANG).

“Tetapi di dalam perjalanannya kalau memang Demokrat mengusung BEN-UJANG ya artinya kita harapkan seluruh Kader Demokrat, yang artinya harus tetap konsisten kepada yang diusung,” tutur Sriosako saat diwawancara awak media di ruangan rapat Komisi II DPRD Kalteng.

BACA JUGA:   Ini Ciri-Ciri Pinjaman Online Ilegal

Legislator Dapil I ini mengatakan, bahwa BENG-UJANG sudah punya peluang. Menurutnya, setiap calon atau bakal calon, yang dilirik adalah partai yang lumayan besar. “Karena Demokrat 6 (enam) kursi saya rasa mencari 3 (tiga) kursi itu urusan lebih mudah,” ujarnya mejawab pertanyaan awak media.

Terkait koalisi partai mengusung BEN-UJANG, ia tampak belum bisa memastikan, namun katanya, pada saat penjaringan sudah dibicarakan hal tersebut secara bersama.

BACA JUGA:   Tim Penggerak PKK Kalteng Tanam Serentak 1.500 Bibit Cabai

“Saya juga pada saat itu sudah menyampaikan bahwa Demokrat kalau untuk mengusung tidak cukup yang artinya setiap calon itu sudah siap mencari koalisi, artinya mencari 3 tiga kursi itukan hal yang sederhana,” tegasnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).