Pemprov Kalteng Bagikan Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat menyerahkan secara simbolis paket internet gratis kepada salah satu pelajar.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, Fahrizal Fitri menghadiri acara bakti sosial Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) secara virtual dari Aula Eka Hapakat Lantai 3 Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 1 September 2020.

Bakti sosial ASKOMPSI tersebut, sebuah bentuk kegiatan pemberian kuota internet gratis kepada siswa SMA/SMK/SLB kurang mampu diseluruh Indonesia, oleh salah satu provider, selaku mitra ASKOMPSI.

Kalteng sendiri pada tahap pertama ini mendapat kuota untuk 5.050 siswa SMA/SMK/SLB se-Kalteng. Hadir mendampingi Sekretaris Daerah, Pelaksana Tugas Kadis KominfoSantik Agus Siswadi, Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Mofit Saptono dan staf dari provider yang bersangkutan.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes

“Bhakti sosial yang dilaksanakan oleh ASKOMPSI ini merupakan suatu kepedulian luar biasa untuk dunia pendidikan, khususnya membantu para siswa belajar daring di masa pandemi ini. Terima kasih untuk ASKOMPSI dan provider, bantuan dan dukungan ini sangat berharga bagi Kalimantan Tengah,” kata Fahrizal Fitri.

Acara ini dipusatkan secara nasional di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, dan dibuka secara langsung oleh Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN, Mayjen TNI Yoseph Puguh Eko Setiawan.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Penerimaan secara simbolis untuk Kalteng diwakili oleh 5 orang siswa SMA, SMK dan SLB Kota Palangka Raya yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri. (Hardi/beritasampit.co.id).