6 Parpol Non Parlemen Deklarasi Nyatakan Sikap Dukung Paslon Harati

PERNYATAAN SIKAP : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Enam Parpol non parlemen nyatakan sikap dukung paslon Halikinoor dan Irawati untuk pemenangan Pilkada Kotim.

SAMPIT – Strategi untuk pemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) terus bergerak, termasuk pasangan calon Halikinnor dan Irawati (HARATI).

Strategi yang digunakan Harati tidak hanya menggandeng partai politik pengusung, bahkan non parlemen. Pernyataan sikap dukungan itupun sudah dideklarasikan secara umum.

Adapun 6 partai non parlemen yang menyatakan sikap yakni, DPD Partai Berkarya Kotim, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kotim, DPC Partai Garuda Kotim, DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kotim, DPC Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kotim dan DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kotim.

Secara garis besar, keenam partai non parlemen tersebut telah menyatakan sikap mendukung sepenuhnya untuk menghantarkan pasangan calon HARATI meraih kemenangan pada Pilkada Kotim yang diselenggarakan 9 Desember 2020.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Dinilai Berpeluang Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kotim

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim Ahmad Yani mengajak enam parpol non parlemen untuk memenangkan pasangan calon Halikinoor dan Irawati.

“Mari kita menangkan pasangan calon, lakukan komunikasi yang baik, tidak ada yang tidak mungkin pada Pilkada Kotim 9 Desember 2020,” ujarnya dihadapan yang hadir pada acara deklarasi pernyataan sikap partai dan non parlemen di salah satu rumah makan di Kecamatan MB Ketapang, Rabu 2 September 2020.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kotim Iskandar menambahkan, partainya sudah sepakat mendukung sepenuhnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim Halikinoor dan Irawati.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Salah satu alasannya, menurutnya, Halikinoor merupakan sosok yang berpengalaman di birokrasi dan dianggap mampu membawa Kotim lebih baik lagi kedepannya.

“Kami harapkan lanjutkan pembangunan yang sudah dirintis Bapak Supian Hadi, sebab pembangunan sudah sangat dirasakan masyarakat,” ujarnya usai acara.

Senada disampaikan Sekretaris DPD Garuda Kotim Samsir. Secara internal, kata dia, partai juga mendukung dan menyatakan sikap untuk menyukseskan dan memenangkan Pilkada Kotim.

“Kami siap memenangkan pasangan calon HARATI,” tegasnya. (Ifin/beritasampit.co.id).