Enam Parpol Non Parlemen Tancap Gas Menangkan Pasangan Harati

Dukungan (JUN/BS) : Pasangan Halikinnor-Irawati (Harati), didampingi Ketua DPC PDIP Kotim, bersama Enam Parpol Non Parlemen Di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

SAMPIT – Enam partai politik (parpol) non parlemen, merapat ke pasangan Halikinnor-Irawati (Harati) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) pada Pilkada serentak 2020 nanti.

Keenam parpol ditingkat DPC dan DPD di Kotim ini adalah Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kotim dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Berlabuhnya enam parpol ini ditandai dengan ditandatangani dan diserahkannya surat dukungan kepada pasangan Harati, Rabu 2 September 2020.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Tengah, Thamrin Noor, saat menghadiri pernyataan sikap tersebut mengatakan, selain menyerahkan dukungan secara resmi, pihaknya juga segera melakukan sosialisasi dan konsolidasi kepada DPD, PAC dan internal partai serta menyusun langkah pemenangan.

“Rekam jejak Halikinnor selaku birokrasi dan Irawati dalam partai politik, sudah teruji dan ini menjadi penilaian kami. Untuk itu, Partai Berkarya Kotim bahkan DPW Kalteng secara bulat menyatakan mendukung pasangan Harati yang kita harapkan cerdas, tanggap dan bertanggung jawab serta bijaksana untuk memimpin Kotim kedepan nantinya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

Pernyataan sikap dukungan dan konsolidasi hingga ketingkat PAC dan Ranting hingga simpatisan tersebut juga disampaikan semua ketua dan perwakilan parpol non parlemen secara tegas dihadapan pasangan Harati.

Seperti yang disampaikan Ketua sementara PSI Kotim, Kevin, semangat membangun dan perhatian terhadap kaum milenial yang ditunjukkan membuat PSI memutuskan memberikan dukungan kepada pasangan Harati.

Bagi PSI yang diisi mayoritas kaum muda, lanjut Kevin, pasangan Harati mempunyai visi dan misi yang selaras dengan nilai-nilai yang diperjuangkan PSI, salah satunya mewakili keberagaman masyarakat di Kotim.

“Harati merupakan pasangan yang komit dalam menjaga keberagaman, menjaga prurelisme di kabupaten Kotim. Hal ini menjadi dasar dan merupakan semangat bagi kami semua untuk mendukung pasangan ini. Kami juga akan memaksimalkan kader-kader yang ada di ranting maupun PAC dengan tiga program yang diarahkan kepada program digitalisasi. Yang pasti, kami optimis dan siap bersama pasangan Harati,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim Ahmad Yani mengajak enam parpol non parlemen untuk memenangkan pasangan calon Halikinoor dan Irawati.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Mari kita menangkan pasangan calon, lakukan komunikasi yang baik, tidak ada yang tidak mungkin pada Pilkada Kotim 9 Desember 2020,” ujarnya dihadapan yang hadir pada acara deklarasi pernyataan sikap partai dan non parlemen di salah satu rumah makan di Kecamatan MB Ketapang.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kotim Iskandar menambahkan, partainya sudah sepakat mendukung sepenuhnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim Halikinoor dan Irawati.

Salah satu alasannya, menurutnya, Halikinoor merupakan sosok yang berpengalaman di birokrasi dan dianggap mampu membawa Kotim lebih baik lagi kedepannya.

“Kami harapkan lanjutkan pembangunan yang sudah dirintis Bapak Supian Hadi, sebab pembangunan sudah sangat dirasakan masyarakat,” ujarnya usai acara.

Senada disampaikan Sekretaris DPD Garuda Kotim Samsir. Secara internal, kata dia, partai juga mendukung dan menyatakan sikap untuk menyukseskan dan memenangkan Pilkada Kotim.

“Kami siap memenangkan pasangan calon HARATI,” tegasnya.

(jun/Ifin/beritasampit.co.id)