Normalisasi Anak Sungai, Koramil 06/Sukamara Bersama Warga Gotong Royong

SUKAMARA – Koramil 1014-06/Sukamara bersama warga masyarakat RT. 2 Kelurahan Padang bergotong royong membersihkan rumput yang dapat mengganggu kelancaran aliran anak sungai di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara, Selasa (1/9/2020).

Gotong royong yang dipimpin langsung oleh Danramil 06/Sukamara Lettu Inf Dimyadi bersama masyarakat sekitar, kegiatan sosial membersihkan sungai itu mengangkat sejumlah material berupa sampah dan tanaman semak belukar untuk dibawa ke darat dan diangkut  menggunakan kendaraan truk, guna normalisasi aliran sungai.

“Kami bersama-sama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan sungai, ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya aliran sungai yang melintasi pemukiman penduduk di kelurahan Padang yang keberadaannya cukup vital” terang Danramil Kapten Inf Dimyadi.

Lebih lanjut Danramil berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat disekitar sungai untuk turut peduli dan menjaga. “Minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai,“ ucapnya.

Danramil menambahkan, Kegiatan gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. “Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram dilingkungan masyarakat,” tutupnya.(rls/beritasampit.co.id)