Dikawal 24 Jam, Area KPU dan Banwaslu juga Disemprot Cairan disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Saat Melakukan Pengamanan di Kantor Banwaslu Kota

PALANGKA RAYA – Polda Kalimantan Tengah mengerahkan puluhan anggotanya untuk melakukan pengamanan pada objek vital terkait berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak.

Objek vital tersebut yakni Kantor Bawaslu di Jalan Tjilik Riwut Km 4 dan KPU Kota Palangka Raya di Jalan Tangkasiang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 3 September 2020.

Personel yang berjaga merupakan gabungan dari berbagai Satuan Kerja Operasional di Polresta Palangka Raya, serta akan mengawal tahapan pilkada selama 24 jam setiap harinya dengan dibekali peralatan dan perlengkapan keamanan.

“Ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban pada objek vital pemilu selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah,” kata Ipda Ruslan yang menjadi penanggungjawab pengamaman di Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Palangka Raya Lepas Ribuan Bibit Ikan di Danau Tahai dan Danau Regei

Di tempat yang berbeda, Ipda Tumijan selaku penanggungjawab pengamanan di KPU Kota Palangka Raya menuturkan akan siap siaga untuk menjaga objek tersebut, didukung dengan sarana dan prasarana yang telah disiapkan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dan damai, serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu berlangsungnya pesta demokrasi ini,” tandas Tumijan.

Selain pengamanan, Polresta Palangka Raya juga mempersiapkan tim patroli untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitaran objek-objek vital pemilu tersebut, yang akan bertugas secara rutin setiap harinya.

IST/BERITA SAMPIT – Petugas Saat Melakukan Penyemprotan

Selain itu, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan, disekitaran kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi KalimantanTengah, Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kodim Palangka Raya Bedah Rumah Janda

“Kegiatan kali ini dilakukan di kantor KPU dan BAWASLU karena sebentar lagi masuk pada tahap pendaftaran Pasangan calon (paslon) dari partai politik (parpol),” kata Direktur Samapta Kombes Pol Susilo Wardono.

Susilo menambahkan agenda lima tahunan tersebut pasti akan mengumpulkan banyak massa, oleh karena itu Ditsamapta akan tetap terus mencegah penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan.

“Kami akan terus berupaya dalm mencegah pemularan Covid-19, terlebih menjelang Pemilu Serentak 2020 tahun ini,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)