Kapolda Kalteng Pastikan Pengamanan KPU Secara Maksimal

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat melakukan pengecekan pengamanan di KPU Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) serentak 9 Desember 2020 akan memasuki tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan calon peserta yang akan dilaksanakan dari tanggal 4-11 September 2020.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengecek situasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng di Jalan Jendral Sudirman Kota Palangka Raya, Kamis 3 September 2020.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Pada kesempatan tersebut Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Pejabat Utama Polda Kalteng serta Ketua KPU Harmain Ibrohim. Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari pihak kepolisian.

“Semoga dengan dilaksanakan pengamanan secara maksimal ini dapat memperlancar proses tahapan Pemilu yang akan dimulai besok,” kata Kombes Pol Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Lebih Lanjut Hendra mengatakan, bahwa mulai hari ini pihaknya akan memperketat pengamanan di sekitar KPU dengan menugaskan Personel Polri selama 24 jam guna menghindari hal yang tidak diinginkan serta akan memasang CCTV di KPU. (Hardi/beritasampit.co.id).