Kecamatan Laung Tuhup Unggul Kasus Covid-19

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekda Mura, Hermon saat pers rilis perkembangan Covid-19.

PURUH CAHU – Dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura). Satu satunya kecamatan Laung Tuhup terbilang unggul dalam kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dua kecamatan yang sebelumnya menjadi ladang terpapar Covid-19 kini kembali menjadi zona hijau.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura), Hermon mengatakan ada penambahan sebanyak dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kecematan Laung Tuhup sehingga total menjadi delapan orang.

BACA JUGA:   Resmi Dikukuhkan, Tim Pemenangan Sugianto - Edy Murung Raya Siapa Kerja Keras

“Jumlah kasus positif Covid-19 di Murung Raya sebanyak 136 orang, sembuh sebanyak 126 orang, meninggal 2 orang dan yang tersisa dalam perawatan sebanyak 8 orang,” Kata Hermon yang sebagai Sekda Mura saat pers rilis di Aula Gedung A Setda, Kamis 3 September 2020 sore.

Oleh karena itu, Hermon menghimbau sepanjang virus ini masih berada di tengah-tengah masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap berada dirumah jika tidak terlalu penting untuk keluar rumah.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Apresiasi Peran TNI Polri Dukung Upaya Memutuskan Mata Rantai Covid-19

“Selalu melakukan kebiasaan dengan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak saat berinteraksi dan hindari kerumunan, apalagi kerumunan dengan orang-orang baru atau orang tidak dikenal karena itu berdampak terpaparnya virus yang tidak kita ketahui,” Tuturnya.

Yang tidak kalah penting, menurut Hermon ketika keluar rumah tetap menggunakan masker. Sehingga Penyebaran Covid-19 di Murung Raya bisa tereliminasi supaya tidak ada lagi kasus terpapar atau klater baru.

(Lulus/beritasampit.co.id)