Kodim 1017/Lmd Tak Kenal Lelah Sosialisasikan Protokol Kesehatan

NANGA BULIK – Kodim 1017/Lmd secara rutin dan terprogram melaksanakan kegiatan Operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari Covid – 19, diwilayah Kabupaten Lamandau, Kalimantan tengah, Kamis (03/09/20).

Dalam operasi tersebut Kodim 1017/Lmd menggelar kekuatan dengan sejumlah 122 orang personel yang melibatkan, Kodim 1017/Lmd 77 orang, Polri 40 orang dan Pemda (gabungan Satpol PP, Dishub, DinKes dan BPBD) 5 Orang.

Operasi menyasar kepusat Obyek sebanyak 19 titik yang meliput, 4 titik tempat Ibadah, 4 titik Pasar Rakyat tradisional, 2 titik Hypermart, 2 titik tempat Keramaian (Bundaran Rusa), 2 titik Tempat Wisata dan 3 titik Rumah Makan.

Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin mengatakan “Kegiatan yang dilakukan yaitu melaksanakan imbauan dan sosialisasi di sarana umum agar selalu memakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Selain itu juga mengimbau ke warga untuk tetap mematuhi physical dan Social Distancing’ katanya.

“Satgas juga melaksanakan patroli terkait pembatasan pengunjung dan penumpukan orang di pusat keramaian seperti Pasar Rakyat, warung, Hypermart dan tempat keramaian lainnya serta Menegakkan displin Gerakan Masyarakat cuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian dan selalu bembiasakan memakai masker,” ungkap Dandim. (rls/beritasampit.co.id)